Team CFC strike ikan kuwe bersama KM Bintang Fajar

Rencana mengisi cuti panjang bersama di minggu terakhir bulam Mei ini kami  dari Chevy Fishing Club (PT. General Motor Indonesia Manufacturing) merencanakan yang ke 2 kali nya, yang pertama kami lakukan dari Kamal, sekarang setelah browsing dan seraching baik dari Majalah dan Referensi teman, kami memutuskan untuk menggunakan KM Bintang Fajar dan trip ini kita pilih ke sekitar perairan Pulau Pari.

Sekilas tentang Chevy Fishing Club (CFC) adalah dari berkumpul dan bertemunya beberapa karyawan yang hobby mancing ke laut, yang hobby mancing daratan sih banyak juga. Nah untuk CFC kita focuskan untuk ke laut, yang daratan kita akan himpun dan wadahi juga di CFC.

Setelah kontak dengan Pak Fajar pemilik KM Bintang Fajar dan berdiskusi tentang hari baik buat fishing di tentukan lah tanggal 27 Mei 2014 dan langsung saya booking KM Bintang Fajar.

Di hari H nya kami ber 6 yaitu : Saya / Idwansyah, Pak Novi S, Rohmad, Wahyu,Awaludi, Suryadi. Janjian untuk berangkat dari rumah masing2 jam 2 pagi (saya dari Bogor dan yang lain dari Bekasi, Manggarai, Rawamangun) titik pertemuan di STM 3 Jatinegara. Setelah komplit jam 3 pagi kita lanjutkan berkendara ke Dermaga Beton Tanjung Pasir, sampai di sana pukul 03:50 dan ternyata parkiran di sekitar pelelangan sudah cukup penuh dan banyak yang akan trip mancing juga.

Saya kontak Kapten Saman untuk bantu bawa barang dan setelah load semua perlengkapan dan perbekalan kita langsung berangkat pukul 04:20 menuju spot perairan pulau Pari. Begitu tiba di spot kami langsung sibuk menyiapkan gear masing2, di bantu oleh 3 ABK yang cekatan dan sudah mahir dengan trip-trip mancing (sangat membantu dan memuaskan). Sang kapten dengan menggunakan GPS dan Fish findernya segera memposisikan kapal di hotspot (tandes dan rumpon) andalan yang mereka punyai.

Team CFC in action di KM Bintang Fajar di hotspot pulau Pari | Fishing-mancing.comn

Team CFC in action di KM Bintang Fajar di hotspot pulau Pari Tanjung Pasir | Fishing-mancing.com

Sekitar 40 menit kita coba spot pertama hasilnya masih ikan yang kecil-kecil dan kapten memutuskan pindah spot lagi, hasilnya masih belum bagus juga karena ikan masih sebesaran ikan Nemo saja, sama kotrekan sih masih oke tetapi target ikan kuwe masih belum didapatkan, tetapi  Sang kapten Saman tidak menyerah untuk mencarikan spot buat kami yang ramai ikannya, jadi kita berpindah lokasi lagi.

Karena masih pada newbie ke laut saya dan Pak Novi masih kena mabuuk laut, padahal sudah meminum pil dramamine. Terpaksa saya tepar dan ambil posisi tiduran tetapi sampai jam makan siang rasa pusing dan mual masih melanda, Sempat beberapa kali jackpoot tapi masih belum meredakan mual dan pusingnya. Tidak lama ABK bagian dapur selesai memasak makan siang buat kita, tentunya dengan ikan hasil tangkapan, serta menu andalan ikan masak bumbu kuning asem pedasnya. Saya dan pak Novi tidak berani makan banyak2 karena masih mual dan takut jackpot lagi. Tapi ternyata resep bumbu kuning itu membuat saya dan pak Novi hilang mual dan pusingnya. Sangat mantab sehingga kami berdua bisa melanjutkan mancingnya.

Team CVC menikmati menu pindang kuning di KM Bintang Fajar | Fishing-mancing.com

Pada waktu sudah pukul 14:00 wib kapten cari spot baru dan menurutnya saat mulai sore itu ikan kuwe mulai mau makan, ternyata benar kami mulai bertubi-tubi strike ikan kue sekitar ukuran 1 Kg = 3 ekoran ikan dan serunya lagi saat kita ngotrek ikan selar malah yang di dapat adalah sambaran ikan kuwe dan semua merasa senang. Ada juga yang menggunakan rangkaian biasa dengan memakai udang kupas dan cumi. Keseruan makin ramai karena CFC menyediakan satu joran Shimano Cruzer buat siapa yang mendapat ikan terberat. Kita mancing di spot tersebut sampai pukul 17:00 wib sampai akhirnya sang kapten menyarankan untuk segera mengakhiri trip.

Total ikan kuwe ada sekitar 30 han ekor yang kami dapat dan semua team kebagian strike ikan kuwe ini dan tak terhitung ikan ikan kembung, kurisi, kerapu dan selar yang kami dapatkan. Alhamdulillah masing-masing membawa ikan sekitar 5 kiloan dalam kantong plastik besar. Semua happy dengan hasil tangkapan trip kali ini.

Team CVC strike ikan kuwe bersama KM Bintang Fajar | Fishing-mancing.com

Pemenang hadiah joran Shimano Cruzer dengan ikan terberat dan terbesar adalah Awaludin dengan ikan kuwe seberat 2 Kg.

Ikan kuwe terbesar di Trip CFC Mei 2014 di Pulau Pari

Ikan kuwe terbesar di Trip CFC Mei 2014 dipulau pari bersama KM Bintang Fajar I Fishing-mancing.com

Terimaksih buat Kapten Saman dan ABK nya atas trip yang lumayan berhasil buat kami yang newbie. Juga Pak Fajar selaku pemilik KM Bintang Fajar. Next trip Insyaallah kita akan menggunakan KM Bintang Fajar kembali.

Sekian Review singkat kami, sampai kepada hasil laporan Next Trip.

Best Regards

Idwansyah

Chevy Fishing Club (CFC)

PT. General Motor Indonesia Manufacturing

Cek juga cerita kami yang berikutnya dalam trip Sukses strike banyak ikan kaci-kaci.

Di posting  :

“By Tamanto Fajar” 0818.828.526

Be Sociable, Share!
This entry was posted in General. Bookmark the permalink.

One Response to Team CFC strike ikan kuwe bersama KM Bintang Fajar

1. Pingback: Strike GT dengan popper di Karang Panjang bersama KM Bintang Fajar I Fishing-Mancing.com