Sewa kapal pesiar ke Pulau Seribu

Salah satu wisata favorit saya adalah sewa kapal untuk pesiar / wisata ke Kepulauan Seribu. KM Bintang Fajar disewakan untuk tujuan pesiar / wisata iniAda beberapa pulau se3perti Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Pramuka yang menyediakan penginapan / homestay dan paket wisata lainnya yang dikelola oleh masyarakat di kepulauan seribu ini yaitu :

1. Sewa sepeda dengan tarif Rp 20.000,- untuk menikmati panorama pantai berkeliling dengan sepeda.

2. Paket Snorkling dengan menyewakan alat snorkel dengan tarif Rp 40.000,-. Pemandu snorkel juga tersedia dengan tarif Rp 100.000,- per 1 orang pemandu.

4. Jika kita tidak membawa kamera yang tahan air, kita dapat menyewa kamera dengan kemasan tahan air. Kamera ini biasanya dipegang pemandu snorkel yang akan mengabadikan momen momen indah saat kita bersnorkel ria dan bermain dengan ikan. Tarif sewanya Rp 100.000,- dan kita akan mendapatkan cakram / disc yang berisi foto untuk dibawa pulang.

5. Kapal untuk snorkling juga disewakan per group dengan kisaran harga Rp 500.000,- per grup. Bisa juga sharing dengan grup lain atau wisatawan lainnya.

5. Di beberapa pulau juga tersedia jasa paket diving  (seperti pulau Pari / Tidung /  Pramuka). Untuk tarifnya silakan dicek sendiri karena penulis belum pernah mencoba paket diving ini.

6. Di pulau Pari dan Tidung ada paket wisata permainan air yaitu banana boat.

7. Main pasir pantai yang lembut di Pantai pasir Putih / Pantai Pasir Perawan (di pulau Pari), penangkaran penyu (di pulau Pramuka), Jembatan Cinta (di Pulau Tidung).

8.  Wisata mancing tentu saja dapat dilakukan di pulau. Dari tepi pantai maupun sewa kapal (harga sewa kapal mancing di pulau berkisar Rp 700.000,-).

Mengenai makanan dan minuman cukup mudah didaptkan karena penduduk pulau telah membuka warung makan dan minum. Khusus di Pulau Pari warung makan ditepi pantai pasir putih sa ngat direkomendasikan untuk dicoba. Bisa juga mengambil paket makan catering yang disediakan warga pulau untuk 3 kali makan yaitu : Sarapan, makan siang dan makan malam dengan harga Rp 60.000,- samapai dengan Rp 70.000,- per orang.

Dengan biaya sewa homestay sebesar Rp 500.000,- untuk hari Sabtu dan Minggu biasa (kalau hari raya seperti Idul Fitri harga bisa naik) dan bisa diisi 10 orang maka paket wisata di pulau seperti ini menjadi favorit karena harganya murah meriah. Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Pramuka adalah beberapa pulau yang sudah penulis kunjungi dan sangat direkomendasikan untuk menikmati wisata pulau dengan harga yang murah meriah.

Jika ikut paket wisata travel / tour maka tarifnya berkisar Rp 350.000,-  sampai dengan Rp 400.000,- per orang untuk Pulau PAri atau Tidung atau Pramuka. Pelabuhan keberangkatan untu paket travel ini biasanya dari dari Pelabuhan di Dermaga Kali Adem Muara Angke atau Dermaga Muara Angke. Silakan cek informasi kapal dari ke dua dermaga ini di halaman Wisata ke Pulau Pramuka.

KM Bintang Fajar 1 dan KM Bintang Fajar 2 juga disewakan untuk tujuan pesiar / wisata ke pulau seribu dengan tarif sebagai berikut :

1. Wisata ke  Pulau Pari  dengan harga sewa Rp 3.850.000,- untuk Km Bintang Fajar dan Rp 2.850.000,- untuk Km Bintang Fajar 2.

2. Wisata ke Pulau Tidung  atau Pramuka harga sewanya Rp 5.000.000,- untuk Km Bintang Fajar dan Rp 3.750.000,- untuk Km Bintang Fajar 2.

Kapasitas angkut untuk Km Bintang Fajar adalah 14 orang peserta wisata dan Km Bintang Fajar 2 adalah 30 orang peserta wisata.

Tarif diatas dihitung untuk 2 hari 1 malam yaitu berangkat pagi / subuh lalu pulang keesokan harinya dan sampai di dermaga sore / magrib. Biaya sewa sudah termasuk rebon, udang umpan mancing, Es batu. Jika mau masak dikapal juga bisa tinggal membawa beras, teh, kopi, sayur-sayuran dan bumbu masak. Biaya sewa belum termasuk home stay di pulau.  

Jika biaya sewa kapal dibagi dengan jumlah peserta wisatanya maka biya perorang cukup murah berbanding paket wisata yang ditawarkan travel biro.

Total biaya akan lebih murah karena :

1. Dengan kapal sewaan maka kita dapat berpesiar dengan jadwal yang disusun sendiri dan waktu yang tersedia menikmati wisata lebih panjang karena jam berangkat bisa dibuat lebih awal dan jam pulang lebih siang. Sementara kapal angkutan punya jadwal yang tetap dan harus kita ikuti. Selain masalah jadwal, masalah berikutnya adalah ketersediaan tiket karena tempat yang terbatas, jika tidak antri tiket dari awal bisa jadi kita tidak kebagian tiket dan harus batal berangkat atau nginep lagi di pulau. Tentu saja hal ini tidak terjadi jika kita menyewa KM Bintang Fajar.

2. Kapal KM Bintang Fajar juga dapat dipakai untuk aktivitas snorkling sehingga tidak perlu menyewa kapal lagi, cukup menyewa pemandu snorkel dan menyewa alat snorkel maka kita sudah dapat menikmati snorkling seperti sedang mengikuti paket wisata dari biro jasa travel.

3. Aktivitas mancing dengan KM Bintang Fajar juga dapat dilakukan untuk melengkapi aktivitas liburan anda sehingga perjalanan anda lengkap dan mengesankan. Bonus tambahannya adalah dengan membawa pulang ikan hasil pancingan anda dengan jumlah yang cukup banyak. agar memudahkan silakan minta anak buah kapal untuk membersihkan insang ikan dengan membayar tips rp 50.000,-  sehingga tiba dirumah anda tidak perlu repot membersihkannya lagi.

KM Bintang Fajar melayani wisata ke Pulau Pari

KM Bintang Fajar melayani tamu Snorkel dan Mancing di Pulau Pari I Fishing-mancing.com

Jadi berwisata ke pulau seribu tidak selalu mahal ! silakan pelajari juga informasi wisata ke Pulau Pramuka disini.

By Tamanto Fajar” 0818.828.526

Be Sociable, Share!

One Response to Sewa kapal pesiar ke Pulau Seribu

  1. pujisonick says:

    Mas saya mau tanya sewa kapal untuk 7 orang mancing. Saya dari alat pemadam api https://pemadamapi.org mau rencana sewa untuk kantor kita bisa bantu harga update nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *